Home > PSM

Laga Bali United vs PSM Digelar Tanpa Penonton

Stadion Sultan Agung, Bantul - (foto by Humas Pemkab Bantul)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bali United akan melakoni laga kandang pertama putaran kedua Liga 1 2022/23 pada Jumat (20/1) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul.

PSM Makassar akan menjadi lawan pertama Bali United di laga kandangnya yang dihelar di luar Bali.

Selanjutnya, laga home Bali United akan dilaksanakan di Stadion Maguwohardjo, Sleman hingga akhir musim 2022/2023.

Seluruh laga kandang Bali United digelar tanpa penonton berdasarkan Surat Rekomendasi Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: R/REK/5/I/YAN.2.14./2023/DITINTELKAM atas kesepakatan bersama dengan pihak Manajemen Bali United.

"Berdasarkan hasil koordinasi kami dari manajemen Bali United dengan pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, disepakati bahwa pelaksanaan laga kandang Bali United di Yogyakarta yaitu Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwohardjo, Sleman tanpa penonton," ujar Ketua LOC Bali United, I Ketut Suantika.

"Kami berharap dukungan suporter Bali United tetap ada walau dari jauh untuk perjuangan Serdadu Tridatu yang hingga akhir musim bermain di luar Bali," tambahnya dikutip dari laman baliutd.com, Kamis (19/1).

Selain Bali United yang tidak diperkenankan memakai Stadion Dipta sebagai homebase di putaran kedua ini, beberapa tim Liga 1 lainnya juga mengalami hal sama.

Seperti Persis Solo yang tidak memakai Stadion Manahan, Persebaya Surabaya yang tidak menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo dan Persib Bandung yang tidak memakai Stadion Si Jalak Harupat.

Markas Bali United itu menjadi satu dari 6 venue Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

Alasan tidak bisa digunakannya Stadion Dipta dan beberapa venue stadion lainnya karena Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan renovasi stadion guna keperluan Piala Dunia U-20 tersebut.