Home > PSM

Derby Indonesia Timur, Joop Gall Antisipasi Cedera Pemain

Joop Gall - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Derby Indonesia Timur antara Persipura vs PSM akan tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Kamis (10/3/2022) sore. Duel ini merupakan lanjutan Liga 1 2021/22 pekan ke-30.

Menghadapi bigmatch tersebut, pelatih PSM, Joop Gall kembali menegaskan skuatnya hanya bisa melakukan pemulihan, karena padatnya jadwal pertandingan.

"Dengan situasi Covid-19 yang ada, kami hanya bisa melakukan persiapan yang sama. (Pemain inti) nanti kami pikirkan setelah mendapat hasil PCR, yang mana yang bisa digunakan dan tidak karena terkena Covid-19," ujarnya dalam pre-match press conference (PMPC) virtual, Rabu (9/3).

"Jadwal yang padat seperti ini, kami hanya bisa berupaya memulihkan mereka. Kami hanya bisa berpikir bagaimana caranya membuat pemain-pemain ini pulih, untuk bisa memberikan energi yang sama di setiap pertandingan," tambah Joop Gall.

Pelatih asal Belanda itu mengantisipasi pemainnya terkena cedera akibat kelelahan melakoni jadwal padat. Ia tidak memberikan latihan berat bagi skuatnya.

"Saya kira pemain-pemain sekarang sudah berada di zona merah, yang kami harus waspada bisa saja kalau misalnya kami berikan pekerjaan terlalu berat di luar dari pertandingan, mungkin bisa terjadi cedera berat atau apa (saat bertanding)," papar Joop Gall.

Derby Indonesia Timur ini diprediksi berlangsung sengit. PSM dan Persipura dalam situasi yang sama, keduanya berupaya keluar dari zona degradasi musim ini.