Home > PSM

Darije Kalezic Bicara Soal Kompetisi di Indonesia

Darije Kalezic - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Darije Kalezic hanya satu musim menukangi PSM Makassar. Pelatih asal Bosnia itu memutuskan meletakkan jabatannya pada 14 Desember 2019 lalu, karena gagal mengangkat prestasi PSM di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Darije akan melakoni laga terakhirnya bersama PSM saat menyambangi markas Persib Bandung di pekan ke-34 atau laga pamungkas Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu malam (22/12/2019).

Juru taktik berusia 50 tahun itu sempat tidak percaya dengan padatnya jadwal pertandingan di kompetisi Indonesia, bahkan beberapa pertandingan harus ditunda dengan berbagai macam kendala.

“Kalau saya ingin memberikan jawaban yang paling jujur (soal sepakbola Indonesia, red), berarti itu sama saja membuat diri saya tidak disukai di Indonesia,” tegas Darije, Kamis (19/12/2019).

“Saya rasa apa pun yang saya ceritakan kepada teman-teman saya di Eropa soal satu musim yang kami hadapi, mereka tidak akan percaya soal situasi yang ada di sini,” tambahnya.

“Saya pun sebelumnya tidak percaya bahwa hal-hal sepanjang musim ini yang saya lalui, bahkan memang terjadi dalam dunia persepakbolaan,”

“Namun saya belajar dengan cepat , bahwa apa pun itu bisa terjadi di Indonesia. Semua hal, apa pun bisa terjadi di Indonesia,” kuncinya.

Selama ditangani Darije, PSM berhasil keluar sebagai juara Piala Indonesia 2018. Namun, kesuksesan itu tak sejalan dengan prestasi PSM di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1. Di Liga 1 2019, PSM tercecer di papan tengah.

Bahkan, sepanjang musim ini, Pasukan Ramang tidak mampu meraih kemenangan di laga tandang.