Home > PSM

1 Februari, Timnas U-20 Bakal Pulangkan 3 Pemain PSM

Pemain Timnas U-20 - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri akan memulangkan seluruh pemain yang mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) pada 1 Februari mendatang.

Pemusatan latihan itu diikuti sebanyak 26 pemain, termasuk tiga pemain PSM Makassar, Mufli Hidayat, Sulthan Zaky, dan Syamil Bahij.

Sebelum memulangkan para pemain jelang bergulirnya kembali Liga 1 2023/24, Timnas U-20 dijadwalkan uji coba melawan dua negara.

"Dengan Thailand ini yang belum pasti. Kalau Thailand tidak mau, kami akan buat dua sesi uji coba dengan Uzbekiztan di tanggal 26 dan 30 itu," ujar Indra di Jakarta, Sabtu (13/1).

Setelah dua laga uji coba tersebut, Indra akan mengembalikan para pemain ke klub masing-masing guna mempersiapkan diri untuk pertandingan Liga 1 yang rencananya akan dilanjutkan pada 30 Januari 2024.

Namun, jika belum terdapat persiapan Liga 1, jadwal pemusatan latihan (TC) para pemain di timnas U-20 akan diperpanjang.

Berbagai laga uji coba Timnas U-20 tersebut merupakan bagian dari TC untuk persiapan menembus Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

"Ini semua dilakukan supaya nanti pemain-pemain yang kami pilih informasinya benar-benar akurat dan kami tidak salah pilih," tuturnya.