Home > PSM

Pengamat: Posisi PSM belum Aman di Liga 1 2021/22

Pemain PSM - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Performa PSM Makassar di Liga 1 2021/2022 belum juga membaik. Mereka masih terlihat seperti kesulitan untuk menang. Dalam 10 pertandingan terakhir, Pasukan Ramang hanya sekali meraup tiga poin.

Pengamat sepakbola, Tommy Welly mengatakan, posisi PSM di klasemen belum aman. Rasyid Bakri dan kawan-kawan bisa saja mengakhiri musim ini di papan bawah.

PSM saat ini menempati urutan ke-11 dengan koleksi 24 poin, terpaut 8 poin dari Barito Putera yang ada di zona merah klasemen sementara.

"Jarak delapan poin dengan zona degradasi menurut saya sih belum aman. Apalagi inikan Liga 1, banyak hal yang bisa terjadi," kata Tommy kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (21/1/2022). 

Pria yang akrab disapa Bung Towel itu menyebut, klub tertua di Indonesia tersebut perlu memperlebar jarak jika ingin aman. 

"Dari sisi sepakbolanya, perhitungan objektifnya, yah harus naikin jaraknya baru akan merasa aman. PSM perlu memperlebar jarak kalau dalam konteks ingin menjauhkan diri dari degradasi," tambahnya.

Meski demikian, ia menilai kecil kemungkinan PSM finis di zona degradasi. Pasalnya, Pasukan Ramang kini memiliki materi pemain yang mumpuni.

"Dari kualitas pemain yang dimiliki sih, harusnya aman. Dari sisi kualitas pemain, performa pemain menurut saya aman sih, asalkan konsisten seperti ini aja, aman," pungkasnya.

Sekedar diketahui, manajemen PSM melakukan evaluasi pada bursa transfer kedua musim ini. Mereka mendatangkan 10 pemain baru, 2 diantaranya legiun asing, serta pelatih kepala asal Belanda Joop Gall.

Laporan: Wahyu Saputra