Home > PSM

Warga KKSS Diimbau Gelar Doa dan Nobar untuk PSM Makassar

Everton Nascimento dan Kike Linares merayakan gol PSM ke gawang Bali United di Stadion Dipta, Selasa (6/6) lalu - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Warga Sulsel perantauan diimbau untuk menggelar doa bersama sekaligus nonton bareng saat tim kebanggaan PSM Makassar bertanding melawan Bali United, Sabtu (10/6/2023) di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

"Saya mengimbau warga KKSS di mana pun berada untuk menggelar acara doa bersama sekaligus nonton bareng. Ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial ajang silaturrahim dalam rangka memperkokoh persatuan dan kekompakan warga Sulsel perantauan," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Muchlis Patahna, kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (9/6/2023).

Menurut Muchlis, PSM Makassar kini dapat dikatakan sebagai salah satu ikon kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan di mana pun bermukim. Bukan hanya mereka yang di dalam negeri, juga sampai di luar negeri.

PSM Makassar menjuarai kasta tertinggi sepakbola nasional, Liga 1 2022/2023. Prestasi itu diukir setelah 23 tahun lamanya menanti dan berjuang untuk meraihnya dan berhasil di bawah kepemimpinan Sadikin Aksa, Direktur Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar.

Kini PSM berjuang merebut tiket untuk lolos ke Asia Champion League. PSM berebut tiket bersama Bali United, yang merupakan juara Liga 1 2021/2022.

Dalam babak playoff, kedua tim telah melangsungkan pertandingan perdana, dengan skor 1-1. Karena itu perjumpaan mereka di Parepare menjadi laga yang sangat menentukan tim juara mana yang akan mewakili Indonesia ke level Asia.

"PSM membutuhkan kemenangan untuk lolos. Karena itulah saya mengimbau warga KKSS maupun warga Sulsel sendiri untuk bersama-sama mendoakan PSM. Kita doakan kalau kita tidak sempat memberikan dukungan moral secara langsung di stadion," kata Muchlis.

Muchlis sendiri beberapa kali datang ke stadion di Jakarta dan sekitarnya saat PSM bertanding. Itu untuk memberi dorongan dan dukungan moral kepada anak-anak PSM.

Muchlis yang juga notaris papan atas di Indonesia ini, menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang telah memberikan dana dukungan kepada PSM senilai Rp 1 miliar.

Ia menambahkan, imbauannya ini bukan hanya pertandingan play-off ini, tetapi juga dalam rangka PSM memasuki musim kompetisi Liga 1 2023/24 yang akan dimulai 1 Juli 2023.

Pertandingan perdana musim kompetisi 2023/2024, akan digelar di Stadion Utama Senayan Gelora Bungkarno. PSM akan dipertemukan dengan Persija Jakarta.