Home > PSM

Palsukan Tiket PSM vs Persija, ASN di Parepare Ditangkap

Amran, penjual tiket palsu digiring ke Mapolresta Parepare - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Parepare menjadi tersangka pemalsuan tiket pertandingan PSM vs Persija.

ASN bernama Muh Rusli (44) pemalsu tiket diamankan beserta tiga rekannya yakni Amran (45) dan Jamilah (46) yang bertugas menjual, serta Kemal (32) yang menggandakan tiket palsu.

Dari bahan keterangan yang diterima, korban Vicky yang berminat untuk menonton laga PSM Vs Persija membeli 3 lembar tiket. Namun, curiga dengan tiket yang dibeli, korban kemudian bertanya ke polisi dan ternyata tiket tersebut palsu.

Atas laporan tersebut, Tim Resmob Satreskrim Polres Parepare bergerak cepat dan berhasil mengamankan Amran dan Jamilah di sekitar ring 1 Stadion BJ Habibie.

Kedua pelaku kemudian diamankan dan diinterogasi di Mapolres Parepare. Alhasil, Rusli, otak pemalsuan tiket tersebut berhasil dibekuk di Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

Barang bukti tiket palsu - (ist)

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan 24 lembar tiket palsu laga PSM vs Persija, 1 unit printer, 5 unit handphone, dan uang senilai Rp497 ribu.

Selanjutnya para pelaku mendekam di balik jeruji besi Polres Parepare guna proses penyidikan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, super bigmatch pekan ke-3 Liga 1 2022/23 antara PSM vs Persija akan digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022) sore.

Warga sangat antusias menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada PSM saat menjamu Persija. Bahkan, tiket pertandingan sudah terjual habis sehari sebelum pertandingan.