Home > PSM

Media Asing Beritakan Luar Biasanya Suporter PSM Makassar

Pemberitaan tentang sambutan luar biasa yang diterima Eero Markkanen dari suporter PSM - (foto by Yle Urheilu)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Sambutan dari para suporter kepada Eero Markkanen pada latihan perdana PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (15/1/2019) lalu, rupanya menjadi perhatian media Finlandia, Yle Urheilu.

Dalam beritanya, media asing tersebut mengungkapkan sambutan luar biasa yang diterima oleh Eero Markkanen di Makassar. “Transfer Luar Biasa Eero Markkasella di Indonesia: Lima Ribu Penggemar dalam Latihan, Petugas Keamanan Perlu Bantuan dan Tidak Dapat Pergi ke Pusat Perbelanjaan.”

Saat diwawancarai Yle Urheilu, agen Markkanen, Jonne Lindblom menjelaskan bahwa dirinya pun terkagum-kagum dengan atmosfer sepak bola di Makassar. “Itu tak terbayangkan. Aku pernah ke sejumlah negara, tapi saya belum melihat seperti ini,” jelasnya saat diwawancara via telpon. Dia mengungkapkan bahwa, “Ketika kami meninggalkan stadion, dibutuhkan bantuan dari penjaga keamanan. Di situlah Markkanen sedikit terkejut, tetapi ia tampaknya mulai merasa nyaman." 

Selain sambutan para supporter PSM yang luar biasa, Yle Urheilu juga mengulas tentang Kota Makassar yang ditulisnya sebagai kota terbesar kelima di Indonesia dengan hampir dua juta penduduk. Manajemen PSM Makassar mengontrak striker timnas Finlandia itu selama setahun. CEO PSM, Munafri Arifuddin memperkenalkan Markkanen ke publik pada Senin (14/1/2019) lalu.