Korban Meninggal Banjir Luwu Bertambah Jadi 13 Orang

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Setelah lima hari upaya pencarian, kedua korban banjir di Kecamatan Suli Barat akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 09.51 Wita.

Korban pertama yang ditemukan Tim SAR diketahui bernama Mutmita, bocah perempuan berusia 5 tahun yang hilang terseret arus pada saat banjir melanda Suli, Luwu, Kamis (2/5) lalu.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel menyatakan korban pertama ditemukan sejauh satu kilometer arah tenggara dari jembatan gantung. 

"Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.51 Wita sekitar satu kilometer mengikuti jalur sungai dan saat ini  telah dievakuasi ke rumah duka," ungkap Mexianus.

Mexianus menambahkan Tim SAR gabungan siang ini menemukan korban kedua di bawah rakit mesin penghisap pasir milik korban.

"Sementara korban kedua atas nama Suardi (L/70 Thn) ditemukan sekitar pukul 13.30 wita sejauh 200 meter dengan berada di bawah rakit mesin penghisap pasir di Sungai Cimpu," ujar Mexianus.

Mexianus menyatakan hingga hari ini telah ditemukan dua korban akibat banjir, sehingga total korban jiwa meninggal dunia akibat banjir di Luwu sebanyak 13 orang.

"Posko SAR gabungan saat ini masih menunggu informasi jika ada laporan dari warga yang kehilangan keluarganya, agar segera kami lakukan evakuasi," tutup Mexianus. 

Berikut nama-nama korban yang terdampak banjir:

1. Rumpak (L/97 Thn)

2. Jatima (P/55 Thn)

3. Rima (P/84 Thn)

4. Muh Misdar (L/29 Thn)

5. Mawi (L/57 Thn)

6. Sukma (P/9 Thn)

7. Kapila (L/84 Thn)

8. Ambo Accung (L)

9. Nadira (P/40 Thn)

10. Sunarti (P/40 Thn)

11. Ulfiana (8 Thn)

12. Mutmita (P/5 Thn)

13. Suardi (L/70 Thn)