Telkomsel Salurkan Bantuan bagi Korban Longsor Tana Toraja

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Telkomsel bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Melalui inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) TERRA (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity), Telkomsel menyalurkan bantuan sembako yakni beras, gula pasir, sarden, mie instan, telur, minyak goreng dan air mineral yang diterima oleh Dinas Sosial Tana Toraja.

Selain itu, Telkomsel juga membuka posko layanan telepon dan wifi gratis di lokasi pengungsian untuk memudahkan komunikasi para pengungsi dengan keluarga dan kerabatnya.

“Kami turut prihatin dan menyampaikan rasa duka cita kepada seluruh masyarakat yang terdampak. Pasca terjadinya bencana tanah longsor, secara keseluruhan layanan Telkomsel tetap beroperasi normal, begitupun dengan infrastruktur dan perangkat pendukung telekomunikasi yang berada dalam kondisi aman,” ujar Manager Household Consumer Telkomsel Branch Parepare, Abraham Allopasau ‘Tangdialla’.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial, Adriana Saleng, S.Kg, M.Kes mewakili Pemkab Tana Toraja menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel atas bantuannya.

“Bantuan yang diberikan baik berupa bantuan logistik dan layanan komunikasi yang disediakan di lokasi pengungsian sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak,” tutur Adriana.

Telkomsel secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas.

Dengan operasi perusahaan yang melayani seluruh wilayah Indonesia, termasuk pulau terluas dan daerah perbatasan, Telkomsel memahami pentingnya hubungan timbal balik yang baik dengan beragam entitas dan masyarakat setempat.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui inisiatif Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) yang merupakan program khusus penanggulangan peristiwa bencana alam di Indonesia.

“Kami berharap CSR yang kami salurkan dapat membantu korban bencana dalam meringankan kebutuhan pangan sehari-hari selama pengungsian. Dan semoga masyarakat Manggau dapat segera bangkit kembali dan dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tutup Abraham.