Tenggelam di Kanal Rappocini, Bocah SD Ditemukan Meninggal Dunia

Muhammad Basyari Yasin (8) ditemukan tewas tenggelan di Kanal Rappocini, Minggu (19/2/2023) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Tim SAR akhirnya menemukan Muhammad Basyari Yasin alias Aco (8) yang sebelumnya dilaporkan terjatuh di Inspeksi Kanal Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (18/2/2023).

Namun nahas, bocah kelas 1 Sekolah Dasar (SD) ini ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi.

Pantauan di lokasi korban ditemukan, Minggu (19/2/2023) dini hari Pukul 01.14 Wita oleh Tim SAR melakukan pencarian dengan metode rafting atau menyusuri air menggunakan tali. Korban ditemukan setelah 4 jam pencarian.

Saat ditemukan korban telah terbujur kaku dengan mengenakan kaos biru dan celana pendek warna merah. Tim SAR kemudian langsung memasukan korban ke dalam kantong mayat.

"Tim SAR gabungan, berhasil menemukan adek yang namanya Muhammad Basyari atau Aco dalam keadaan meninggal dunia di dalam kanal," ucap Kapolsek Rappocini, AKP Muh Yusuf kepada CELEBESMEDIA.ID

Yusuf mengatakan korban ditemukan sekitar 20 meter dari awal lokasi korban diduga terjatuh. Hal itu berdasarkan dari rekaman CCTV Kantor Lurah Rappocini.

"Setelah ditemukan, tadi dibawa ke kantor lurah, dipanggil orang tuanya, dipastikan bahwa betul-betul itu adalah anaknya, kemudian dibawa ke rumah duka," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah dilaporkan terjatuh di Inspeksi Kanal Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappicini, Makassar, Sabtu (18/2/2023) 

Warga geger dan mendatangi lokasi kejadian saat mendengar adanya bocah terjatuh di Inspeksi kanal.

Laporan : Darsil Yahya