Polrestabes Makassar Amankan Ratusan Motor Balap Liar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Polrestabes Makassar berhasil mengamankan ratusan sepeda motor yang terlibat balapan liar di bulan sucin Ramadan.

Operasi balap liar selama tiga hari bulan ramdhan 2022 Polrestabes Makassar telah mengamankan ratusan sepeda motor di berbagai tempat.

“Dari razia balap liar hari ke tiga di bulan puasa ada 135 unit kendaraan roda dua diamankan dari berbagai tempat di wilayah kota Makassar,” ujar AKP Lando, Selasa (5/4).

Lanjut Kasi Humas Polrestabes Makassar, sepeda motor yang terjaring operasi balap liar tersebut tidak akan dikeluarkan selama bulan ramadan.

“(Motor) Ini akan berlebaran di kantor polisi dan ketika pemilik akan mengambil kendaraannya diwajibkan membawa surat-surat atau kelengkapan standar tidak bisa diwakili, siapa yang tertangkap akan hadir,” ungkapnya.

Mencegah maraknya balapan liar yang kerap dilakukan oleh anak muda dan remaja, Kasi Humas Polrestabes Makassar mengimbau kepada masyarakat berperan aktif untuk mengingatkan tidak terjebak dalam aksi balapan liar.

“Disampaikan kepada seluruh masyarakat baik orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak terjebak dalam kegiatan yang menggaggu ketertiban masyarakat terutama balap liar, mangawasi anak-anak dalam pergaulan dan tidak ikut-ikutan balapan liar,” tuturnya.