Karena Spanduk, Mahasiswa Teknik dan MIPA Unhas Bentrok

Petugas kepolisian berjaga-jaga di kampus Unhas untuk meredam bentrokan mahasiswa, Jumat (30/11/2018) dini hari tadi / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar terlibat tawuran, Jumat (30/11/2018) dini hari tadi. Kubu yang terlibat tawuran diketahui merupakan mahasiswa dari Fakultas Tehnik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Unhas.

Kedua kubu ini saling serang dan lempar menggunakan batu dalam areal kampus yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar. Akibatnya, sejumlah bangunan di dalam kampus mengalami kerusakan. Jendela kampus yang terbuat dari kaca pecah.

Pembantu Rektor III Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Arsunan Arsin, menyebutkan, bentrokan ini dipicu kesalahpahaman.

"Ini kesalahpahaman biasa, hanya masalah spanduk saja. Mungkin ada yang tersinggung dan mahasiswa yang tidak tahu masalah kena dampak dan jadi pemicu (bentrokan),” ucap Prof Arsunan Arsin.

Petugas dari Polrestabes Makassar terjun ke lokasi untuk membubarkan aksi tawuran itu dengan tembakan peringatan dan gas air mata.

“Alhamdullillah sudah reda pukul 1 tadi. Mereka sudah damai,” ucapnya.