Minim Bukaan Median, Pengendara Keluhkan Macet di Jalan Tun Abdul Razak

Kemacetan di Jalan Tun Abdul Razak Gowa, Sabtu (5/2/2022) - (foto by: Ardi Jaho)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Sabtu (5/2/2/2022). Puluhan pengendara yang ingin melintas dari arah Makassar menuju Kabupaten Gowa menjadi terhambat. 

Pantauan CELEBESMEDIA.ID di lokasi, Sabtu (5/2/2022). Kamecatan parah terjadi akibat

kurangnya bukaan median untuk pengendara yang datang dari arah Jalan Hertasning.

Sejak pukul 10:00 Wita, pengendara rersebut tertahan di ruas jalan itu.

Takbir salah seorang pengendara menyayangkan ditutupnya bukaan median di jalan tersebut yang membuat pengendara yang ingin mengubah arah harus mencari bukaan median lain yang jaraknya lebih jauh. 

"Jauh sekali di sini kalau memutar orang, saya tadi datang dari arah Hertasning dan mau ke arah Citraland, mesti saya jauh lagi untuk berkendara mencari arus putar," keluh Takbir .

Ia juga mengeluhkan kurangnya bukaan median di ruas jalan tersebut yang menyebabkan kemacetan.

"Yang mau ke arah Citraland atau Minasaupa  di sini semua memutar, makanya macet sekali, ditambah pengendara yang keluar dari Toko Satu Sama atau pengendara yang keluar dari Perumahan Pao-Pao Permai" ungkapnya.

Ia berharap agar pemerintah dapat mencari solusi untuk mengurai kemacetan yang hampir tiap hari terjadi di Jalan Tun Abdul Razak tersebut.

"Untuk Pemerintah agar  diperhatikan itu ruas jalan provinsi, jangan sampai terjadi kemacetan setiap hari, dengan membuka beberapa bukaan median," tutupnya.

(Laporan : Ardi Jaho)


Download aplikasi celebesmedia.id di Appstore dan Playstore.

Follow dan Add juga Sosial Media Celebesmedia.id di Instagram, Twitter, Facebook & Youtube.