Warga Serbu Minyak Goreng Murah di Operasi Pasar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan warga Kecamatan Tamalanrea dan Manggala memadati operasi pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, Sabtu (27/2/2022).

Dalam operasi pasar ini Disdag Makassar menjual 2.000 liter minyak goreng di dua kecamatan.

Sekretaris Disdag Makassar, Ahmad mengatakan tiap kecamatan mendapatkan kuota 1.000 liter minyak goreng dengan harga Rp12.500 per kemasan.

"Setiap orang hanya bisa mendapatkan dua bungkus minyak goreng dengan harga Rp25.000," kata Ahmad kepada awak media.

Dia juga mengatakan dalam kegiatan ini Disdag menyiapkan 500 kupon. Warga yang ingin menukarkan kupon tersebut harus membawa beberpaa persyaratan.

"Syaratnya bawa KTP ataupun KK. Ini kami lakukan agar warga yang mendapatkan minyak goreng ini adalah benar-benar warga Makassar, kan siapa tahu ada yang lintas batas misal dari Maros," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Disdag baru bisa menggelar operasi di dua kecamatan, karena baru satu distributor yang sepakat kerja sama untuk menggelar operasi pasar. 

"Kita targetkan sementara ini 1.000 liter minyak (tiap kecamatan), hanya itu kesanggupan karena ini baru satu distributor," ungkapnya.

Olehnya itu, kedepan dia berharap sejumlah distributor minyak goreng lainnya bisa ikut bergabung untuk sama-sama menggelar operasi pasar. Ia mengaku sudah tujuh distributor yang diundang, tetapi baru satu yang bergabung.

"Kita rencana nanti, muda-mudahan pihak distributor ini mau berpartisipasi, sehingga kita mobile semua ke seluruh kecamatan yang ada di Makassar," tandasnya.

(Laporan : Darsil Yahya)