Besok, Suhu Panas Makassar 34 Derajat Celcius

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar memprediksi cuaca cerah berawan di Makassar besok, Jumat (22/11/2019).

Meski demikian, suhu panas di Makassar diprediksi mencapai 23 hingga 34 derajat celcius. Suhu panas di Kecamatan Panakkukang, Rappocini dan Manggala yakni 23-33 derajat celcius.

Sementara di Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Pandang, Makassar, Biringkanaya, Tamalanrea, Mariso, Mamajang dan Tamalate suhu panas diprediksi mencapai 34 derajat celcius.

Sedangkan kecepatan angin diperkirakan berkisar 30 km per jam, dengan kadar air dalam udara berkisar 50-85 persen.

Sebelumnya, Prakirawan cuaca BMKG Makassar, Rekun Matandung menyebut, khusus di kota Makassar, musim penghujan akan masuk pada pekan kedua November ini.

“Prediksi awal musim hujan terjadi November minggu kedua secara keseluruhan. Minggu kedua itu akan terjadi hujan hampir tiap hari,” jelas Rekun, Rabu (6/11/2019).

Sementara itu, Rere, sapaan akrabnya, mengungkapkan jika puncak musim hujan diperkirakan akan terjadi pada akhir Desember 2019 sampai awal Februari 2020. Sedangkan terkait curah hujan, akan berada pada intensitas sedang di awal musim dan intensitas tinggi yang disertai angin dan petir pada puncak musim.

“Puncak musim hujan di akhir Desember sampai awal Februari, dengan kategori 100 milimeter atau lebih per hari,” terangnya.