Omzet Pedagang Sapi di Gowa Meningkat Jelang Idul Adha

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Jelang Idul Adha 1444 Hijriah/2023, penjualan sapi kurban di Kabupaten Gowa mengalami peningkatan.

Banyak tempat penjualan hewan kurban dadakan bermunculan, salah satunya di sepanjang Jalan Tun Abdul Razak, Paccinongang, Somba Opu, Gowa. 

Seorang pedagang sapi asal Gowa, Daeng Ngawing mengatakan, 2 hari menjelang Hari Raya Idul Adha, peminat sapi kurban meningkat seperti yang dirasakannya setiap tahun. 

"Kalau peningkatan penjualan empat sampai dua hari menjelang lebaran itu, memang meningkat seperti setiap tahunnya" ungkapnya saat diwawancarai CELEBESMEDIA.ID, Selasa (27/6/2023).

Daeng Ngawing juga mengaku, dari dua minggu hingga H-2 Idul Adha, ia sudah menerima pesanan dari pembeli sekitar 200 lebih ekor sapi.

"Sekarang itu sudah lebih 200 ekor sapi yang terjual, kalau peningkatan penjualan dari tahun ke tahun memang seperti ini, dan ini pesanan terus bertambah sampai lebaran. Ada juga orang pesan nanti lebaran baru diantarkan," tuturnya.

Terkait harga sapi kurban yang dijualnya, Daeng Ngawing menyebutkan, cukup bervariasi sesuai dengan berat dan ukuran badannya.

"Untuk harga sapi kami jual sekitar Rp 10 - 100 juta per ekor, tergantung besar kecilnya ukuran hewan," ucapnya.

Laporan : Zulfikar