Membahayakan, Warga Minta Kubangan di Stadion Mattoanging Segera Ditimbun

Kubangan di Stadion Mattoanging - (foto by Ardi)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pengerjaan Stadion Mattoanging Makassar memasuki babak baru. Per 31 Desember 2021, tender dini proyek tayang di laman Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Sulsel.

Salah seorang warga yang bermukim sekitar stadion, Abbas Manganru berharap pengerjaan homebase PSM itu segera terealisasi.

"Stadion ini dibongkar sekitar setahun lalu, hingga saat ini stadion masih terbengkalai. Apalagi sempat ada kejadian tenggelamnya anak sekolah, kalau tidak salah karena mandi-mandi," ucap Abbas kepada CELEBESMEDIA.ID, Senin (3/1/2022).

Ia menyarankan kubangan di area stadion segera ditimbun untuk menghindari kejadian serupa. Apalagi saat ini musim penghujan, kubangan bisa dipenuhi air.

Seperti diketahui, dua siswa SMP tewas tenggelam saat bermain di kubangan stadion pada Minggu (23/5/2021) lalu.

Anggota Satpol PP Makassar, M Akbar yang berjaga di lokasi tersebut menjelaskan pengerjaan stadion sementara berproses dan tinggal menunggu pemenang tender.

"Alhamdulillah, saat ini pembangunan stadion sementara berjalan, sudah dilakukan penimbunan sebagian, agar nantinya anak-anak tidak bermain di lapangan lagi," ujar Akbar ditemui di lokasi.

Dari pantauan CELEBESMEDIA.ID, warga sekitar juga memanfaatkan kondisi stadion dengan menanam sayur kangkung di dekat kubangan.

Diberitakan sebelumnya, tahap tender dini pembangunan Stadion Mattoanging telah dibuka. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Irwan Azis mempersilahkan bagi perusahaan yang ingin mendaftar segera memenuhi persyaratan yang ada. Batas pendaftaran peserta lelang paling lambat 8 Januari 2022 pukul 16.00 Wita.

Laporan: Ardi Jaho