Tolak Kenaikan BBM, Massa Geruduk Balaikota Makassar

Massa geruduk Balaikota Makassar, Jumat (9/9/2022) - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Massa yang mengatasnamaka Aliansi Cipayung Plus Kota Makassar berunjuk rasa di Kantor Balaikota Makassar di Jalan Ahmad Yani, Jumat (9/9/2022). 

Gabungan organisasi keagamaan mahasiswa Makassar ini menggeruduk Kantor Balaikota Makassar sebagai bentuk protes penolakan harga BBM. 

Pantauan di lokasi massa aksi terlebih dahulu berkumpul di HMI Cabang Makassar di Jl Bontolempangan sejak Pukul 14.00 Wita dan tiba di Balai Kota Makassar pukul 15.21 Wita dengan cara longmarch. 

Di depan kantor Balaikota Makassar mereka memblokade jalan Ahmad Yani sehingga kendaraan tidak bisa melintas. 

"Hari ini Cipayung Plus mempertegas diri menyuarakan suara-suara agar menolak kenaikan BBM. Kenaikan harga BBM menjadi pemantik naiknya harga bahan pokok," ucap peserta aksi dalam orasinya. 

Mereka juga mengungakpakan aksi mereka sebagai bentuk kekecewaan terhadap pernyataan Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto yang secara terang-terangan setuju dengan kenaikan harga BBM. 

"Kami kecewa terhadap statement Danny Pomanto yang mengatakan Kenaikan BBM tidak akan membuat rakyat menderita," sesalnya

Tak puas hanya berorasi di depan Balaikota Makassar, massa aksi merangsek ke dalam Kantor Balaikota Makassar. Namun dihalau oleh petugas keamanan dari pihak kepolisian dan Satpol PP Makassar. Sehingga aksi saling dorong tak terhindarkan

Laporan: Darsil Yahya