Wapres Berkunjung, UMI Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Suasana pengamanan di depan Kampus UMI Makassar - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESEMEDIA.ID, Makassar - Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Jalan Urip Sumojarjo dijaga ketat aparat kemananan, baik dari polisi, TNI dan Satpol PP, Sabtu (3/12/2022).

Penjagaan ketat itu karena Wakil Presiden Ma'ruf Amin diagendakan bersilaturahmi dengan sivitas akademika UMI.

Pantaun di lokasi, tampak POM TNI, Satpol PP, Polisi berseragam, Intel serta pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) berada di area depan kampus UMI.

Siapapun yang masuk ke Kampus UMI akan diperiksa pihak keamanan yang berjaga di pintu masuk kampus.

Puluhan intel berjaga dan menyebar di area kampus UMI. Tidak ada mahasiswa yang berada di area kampus, hanya jajaran civitas akademika kampus UMI yang terlihat mengenakan jas hijau.

Sebelumnya diberitakan, Selama kunjungannya Ma'ruf Amin di UMI, seluruh aktifitas kampus diliburkan. Hal itu diketahui dari surat edaran yang dikeluarkan dari rektorat UMI. 

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Atas Rahmat Allah SWT., sehubungan dengan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia ke Universitas Muslim Indonesia,’’ demikian bunyi edaran yang ditandatangani Rektor UMI, Basri Modding.

“Bersama dengan ini disampaikan kepada Bapak/Ibu/Saudara bahwa mulai hari Kamis tanggal 1 Desember 2022 pukul 16.00 Wita sampai hari Ahad tanggal 4 Desember 2022 pukul 18.00 Wita Kampus II UMI ditutup atau dilarang melakukan aktifitas di dalam Kampus II UMI,” sambung bunyi edaran tertanggal 28 November 2022.

Dalam edaran itu juga dijelaskan, tidak ada aktifitas kecuali paspampres dan panitia penyambutan.

“Kecuali Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Panitia Pelaksanaan Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia. Demikian edaran ini, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih, Wallahu Waliyut Taufiq Wal Hidayah,” tutup edaran itu.

Laporan : Darsil Yahya