CEO Business Forum 2023 Diharap Lahirkan Peta Peluang Ekonomi Regional

CELEBESMEDIA.ID, MakassarCelebes Media kembali menggelar CEO Business Forum bertajuk “Emerging Trend of Successful Regional Economy” di Hotel Novotel Grand Shayla Makassar Rabu (15/2/2023).

Irsal Ohorella, Direktur Celebes Media, CEO Business Forum ke-2 mengungkapkan sengaja mengangkat tema Emerging Trend of Successful Regional Economy untuk menunjukkan peta peluang ekonomi di suatu kawasan.

“Maksudnya tren yang berkembang di sebuah kawasawan ekonomi. Apa yang sukses dikembangan di situ. Misalnya di Makassar ini, pengembangan jangan hanya berpusat di wilayah Kota Makassar agar tidak padat. Melainkan membangun wilayah Mamminasata,” jelasnya, Selasa (14/2/2023).

Tujuannya, kata Irsal mengangkat potensi ekonomi suatu kawasan serta membuka peluang ekonomi antar kawasan yang saling menguntungkan.

“Jadi nantinya akan muncul dari pembicaraan banyak gagasan terkait peluang ekonomi suatu kawasan. Itu bisa dipetakan. Contohnya memetakan peluang ekonomi di Makassar ini,” lanjut Irsal.

Dalam pergelaran kedua ini, CEO Business akan menghadirkan 3 pembicara alikota Makassar Danny Pomanto, Pimpinan wilayah Bank BNI Muhammad Arafat dan CEO Bosowa Corporindo Subhan Aksa.

Kegiatan CEO Business sebelumnya telah digelar di bulan Oktober 2022. Saat itu kegiatan ini menghadirkan 4 pembicara yakni Deputi Direktur BI Sulsel, Febrina, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Darwisman, Presiden Direktur dan CEO Kalla Group Solihin Jusuf Kalla dan Pengamat Ekonomi, Wijayanto Samirin.