Panggung Budaya dan ICE Apeksi Ditutup, Danny: Terimakasih Kerja Kerasnya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto resmi menutup Panggung Seni Budaya dan Indonesia City Expo (ICE) 2023 yang menjadi rangkaian Rakernas Apeksi ke-XVI 2023 di Anjungan Pantai Losari, Jum'at (14/07/23).

Hadir dalam penutupan tersebut, perwakilan dari setiap kepala SKPD seluruh kota peserta Rakernas Apeksi ke-XVI.

Walikota yang akrab disapa Danny Pomanto menyampaikan  terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan Rakernas Apeksi ke-XVI.

"Terimakasih, semua ini tentunya kerja keras semua pihak dan kerjasama dengan teman-teman Apeksi, tentunya motor penggeraknya ada pak Alwi dan kawan kawan begitupun dengan seluruh EO," ucapnya.

Tak hanya itu, Danny juga mengatakan dengan adanya Apeksi, maka branding Makassar sebagai "Kota Makan Enak" dapat dibuktikan.

"Kita membuat branding itu klaim sendiri, tapi dengan hampir 10.000 orang hadir dan bersepakat bahwa Makassar benar kota makan enak, maka inilah yang menjadi legalitas bahwa Makassar In Syaa Allah menjadi kota makan enak di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Selain itu, penutupan Panggung Seni Budaya dan Indonesia City Expo juga dirangkaikan dengan pengumuman stand pameran serta penampilan Festival Budaya Nusantara terbaik.

Adapun pemenang dari stand pameran Indonesia City Expo 2023, diantaranya ialah: Juara 1 diraih oleh Kota Balikpapan, Juara 2 diraih oleh Kota Palangkaraya dan Juara 3 diraih oleh Kota Palembang. Sedangkan untuk Harapan 1 diraih oleh Kota Makassar, Harapan 2 diraih oleh Kota Tangerang Selatan, Harapan 3 diraih oleh Kota Bandung.

Sedangkan untuk penampilan Festival Budaya Nusantara terbaik, Juara 1 diraih oleh Kota Serang, Juara 2 diraih oleh Kota Balikpapan dan Juara 3 diraih oleh Kota Cilegon, dan untuk Juara Favorit diraih oleh Kota Ambon.

Laporan: Raudhatul Jannah