Sulsel Berduka, Ratusan Warga Dzikir dan Doa Bersama di Masjid 99 Kubah

Ratusan Warga Dzikir dan Doa Bersama di Masjid 99 Kubah - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ratusan warga larut dalam suasana haru dzikir dan doa bersama di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (4/5/2024) malam.

Dzikir dan doa bersama itu digelar sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap masyarakat yang dilanda musibah banjir dan tanah longsor di beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Dzikir dan doa bersama yang dihelat oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kubah 99 Asmaul Husna menindaklanjuti arahan penjabat Gubernur Sulsel, Bactiar Baharuddin.

Kegiatan itu dimulai dengan salat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Kepala Biro AAKK UIN Alauddin Makassar, KH Kaswad Sartono.

"Dosen UMI Makassar, Ustad Bambang S Pratomo memimpin dzikir dan Ketua MUI Makassar sekaligus Dewan Penasehat DKM Masjid 99 Kubah, Anregurutta KH Baharuddin memimpin doa bersama," ujar Humas DKM Masjid 99 Kubah 99, Nurul Husna.

Sementara Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Jayadi Nas mengatakan dalam sambutannya bahwa musibah yang menimpa saudara-saudara kita di beberapa daerah di Sulsel adalah duka bersama.

Dzikir dan doa bersama ini dihadiri juga oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Anregurutta KH Najamuddin Abduh Shafa; Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid; dan Kepala UPT Pengelolaan Kawasan CPI, Andi Amiduddin Sangkawana.

Sebelumnya diberitakan, Jumat (3/5), beberapa daerah di Sulsel seperti Luwu, Enrekang, Sidrap serta Wajo dilanda banjir bandang  dan longsor. 15 korban dilaporkan meninggal akibat bencana hidrometeorologi tersebut.