Minyak Curah Langka, DPRD Sulsel Desak Disdag Gerak Cepat

CELEBESMEDIA. ID, Makassar- Ketua Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Firmina Tallulembang, prihatin akan kelangkaan minyak goreng curah di pasar.

Karenanya dalam waktu dekat DPRD Sulsel akan memanggil Dinas Perdagangan (Disdag) Sulsel membahas kasus kelangkaan minyak goreng curah

"Kita dari DPRD Sulsel khususnya di komisi B sangat perhatian terhadap kelangkaan tersebut dan akan melakukan koordinasi dengan pemprov melalui Disdag untuk melakukan pemantauan di lapangan apa yang menjadi penyebab kelangkaan minyak goreng curah," ujarnya kepada CELEBESMEDIA. ID,  Rabu (1/2/2023). 

Firmina mengaku kelangkaan minyak goreng curah tersebut akan berdampak bagi  masyarakat, khususnya di Sulsel yang mayoritas warganya menyukai gorengan. 

"Minyak goreng ini kebutuhan masyarakat sehari-hari,  dan merupakan 9 bahan pokok. Apalagi kita di Sulsel banyak goreng-gorengan, kalau ada kelangkaan terasa sekali di kalangan masyarakat," ucapnya. 

Anggota dari partai Gerindra itu mengungkapkan Disdag Sulsel harus cepat mencari tahu penyebab dari kelangkaan minyak goreng curah di pasar.

"Kita koordinasi melalui Disdag masalahnya dimana, mengapa minyak curah kini dikeluhkan masyarakat sulsel dan tidak ada di pasaran" Imbuhnya. 

Ia berharap ketersediaan minyak kembali normal terlebih bulan  Ramadan tinggal menunggu hari. 

"Tidak terasa akan masuk bulan suci Ramadan jangan sampai di bulan itu (Ramadan) tidak tersedia," pungkasnya. 

Laporan:  Ardi Jaho