Bergabungnya Bosowa Taksi Diakui Tingkatkan Layanan Grab di Makassar

Herisiswanto selaku Marketing Lead Sulsel, Grab Indonesia / foto: Apri

CELEBESMEDIA.ID, MakassarBosowa Taksi dan Grab menjalin kerja sama strategis sejak 29 Juni 2018 lalu. Kerja sama ini menghadirkan layanan Bosowa Taksi di aplikasi Grab dengan memilih GrabBosowa guna mempermudah pengguna di kota Makassar.

Gabungnya Bosowa Taksi di aplikasi Grab diakui ikut membantu meningkatkan layanan kepada masyarakat di Sulsel, khususnya di Makassar. Hal ini diakui Herisiswanto selaku Marketing Lead Sulsel, Grab Indonesia.

“Jelas ini membantu sekali. Karena ketika pendatang lagi tinggi di Makassar, misalnya saat high season, dengan kerja sama Bosowa, kita bisa menjangkau semua area yang ada di Makassar,” kata Herisiswanto kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (8/3/2019).

“Ini sangat membantu kita untuk pelayanan transportasi. Karena pengguna inginnya cepat, jadi kita berusaha memberikan efisiensi waktu, sehingga mereka tidak perlu menunggu lama. Nah, dengan adanya Grab Bosowa, kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat ini,” tambahnya.

Disebutkan Herisiswanto, driver Grab Bosowa yang aktif setiap hari di Makassar sekitar 1.000-2.000 driver. Mereka ikut membantu memberikan pelayanan prima bagi pengguna dalam hal transportasi yang cepat.

Herisiswanto menambahkan, Grab yang merupakan bagian dari ekosistem pembayaran digital terbesar di Indonesia melalui kerja samanya dengan Tokopedia dan OVO, berharap masyarakat Makassar dapat menikmati cara baru untuk membayar keperluan sehari-harinya dengan pembayaran digital. Karena itu, Grab menggelar kompetisi media sosial #7DayCashlessChallenge khusus untuk pengguna di Makassar.

“Saat ini, banyak pengguna Grab di seluruh Indonesia telah menikmati kemudahan pembayaran non tunai melalui OVO. Selain menawarkan pembayaran yang aman dan mendapatkan poin GrabRewards lebih banyak, pelanggan juga dapat melakukan top up saldo OVO mereka melalui mitra pengemudi GrabBike atau GrabCar saat sedang melakukan perjalanan,” ucap Herisiswanto.

“Kami berharap kompetisi ini bisa menunjukan bahwa pembayaran tanpa tunai sangat praktis, mudah digunakan dan bermanfaat di era digital ini,” tambahnya.

Syarat dan cara ikut kompetisi ini adalah peserta hanya perlu membuat minimum satu konten Instagram Story setiap harinya selama tujuh hari mulai 11 - 17 Maret 2019, tentang pengalaman mereka bertransaksi non tunai menggunakan OVO melalui aplikasi Grab. Transaksi yang dapat didokumentasikan termasuk Top up via Driver (top up OVO lewat mitra pengemudi Grab), pembayaran berbagai layanan Grab (GrabCar, GrabBike, GrabFood, GrabExpress), pembayaran di restoran, kios dan toko yang memiliki QR code OVO.

Pada hari ke-7 kompetisi, peserta harus membuat video rangkuman dengan menggabungkan konten Insta stories menjadi video 1 menit yang diunggah ke feeds Instagram masing-masing.

Konten yang akan dinilai oleh juri juga harus menggunakan hashtag #PahlawanTopUp, #UntungPakeOVO, serta mention @grabid dan @grabjuaramakassar. 

Adapun hadiah yang ditawarkan yaitu juara 1 akan mendapatkan Samsung A9, juara kedua mendapatkan Samsung A8, dan juara ketiga akan diberikan Samsung A7. Selain itu, grab juga akan memberikan voucher OVO kepada tiga pemenang favorit sebesar masing-masing Rp 500 ribu.