Pedagang Harap Suplai Minyak Goreng Curah Tepat Sasaran

Arsyad, pedagang minyak goreng curah di Pasar Pa'baeng-baeng Makassar - (foto by Fitri Khaerunnisa)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pedagang minyak goreng di Pasar Pa'baeng-baeng Makassar berharap kebijakan pemerintah soal harga minyak goreng curah Rp14 ribu/liter bisa tepat sasaran.

Hal tersebut diungkapkan Arsyad selaku pedagang minyak curah di Pasar Pa'baeng-baeng terkait dengan wacana Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan yang akan menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14 ribu/liter dalam dua pekan ke depan di seluruh Indonesia.

"Bagus kalau dikasih turun sampai Rp14 ribu/liter, tapi yang perlu diperhatikan penyuplaiannya jangan sampai tersendat. Terus tepat sasaran tidak, jangan sampai cuma ke agen. Kebijakannya sudah bagus tapi harus tepat sasaran," jelas Arsyad.

Menjelang pemberlakuan kebijakan tersebut minyak goreng curah di Pasar Pa'baeng-baeng Makassar masih dijual dengan harga Rp16 ribu hingga Rp17 ribu/liter pada Jumat (24/6/2022) siang.

Arsyad mengatakan wacana kebijakan harga tersebut dapat diterapkan asalkan dilakukan secara tepat. Ia berharap Bulog langsung memberikan minyak ke pedagang tanpa melalui agen.

"Harapannya, dari Bulog langsung turun ke pasar, jangan sampai ke agen saja dan suplainya harus tiap hari berapa ton dalam satu pasar itu dibagi rata. Terus yang dikasih itu khusus penjual minyak saja, kan ada kepala pasar yang tahu mana yang merupakan pedagang minyak, jadi tepat sasaran itu," harap Arsyad.

Laporan: Fitri Khaerunnisa