Bangun Sinergi, CEO Business Forum Audiensi dengan Gubernur Sulsel

CEO Business Forum Audiensi dengan Gubernur Sulsel - (foto by Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - CEO Business Forum audiensi dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman di Rujab Gubernur, Jalan Sungai Tangka, Kamis (21/4/2022).

Dalam pertemuan tersebut, CEO Business Forum menyampaikan beberapa ide-ide atau gagasan kepada Gubernur Sulsel untuk ikut andil membantu proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Sulsel.

Rencananya CEO Business Forum ini akan dihelat pada 18 Mei mendatang di Wisma Kalla, Jalan DR Ratulangi.

Chief Corporate Secretary & Legal Officer Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung mengatakan CEO Business Forum merupakan wadah komunikasi dan silaturahmi dengan para pelaku usaha dan bisnis. Baik itu bisnis lokal maupun bisnis multi nasional.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan per triwulan dengan melibatkan stakeholder dari dunia usaha.

"Seperti misalnya otoritas keuangan, Bank Indonesia (BI), OJK, Perpajakan dan Bea Cukai. Otoritas itulah yang mungkin kita ajak diskusi secara rutin tiap tiga bulan termasuk pemerintah," kata Subhan Djaya Mappaturung kepada CELEBESMEDIA.ID.

Menurutnya, diskusi itulah yang nanti akan melahirkan semacam satu iklim usaha yang baik, kondusif untuk kemajuan perekonomian Sulawesi Selatan.

"Kita semua bertanggung jawab jadi kita mengambil tanggung jawab lebih luas agar kita selalu sama-sama pemerintah, sejalan, searah dengan kebijakan pemerintah terkait kebijakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dia juga mengaku, pihaknya disambut baik oleh Gubernur Sulsel. Bahkan  menurut dia, Andi Sudirman sangat membuka diri terhadap ide, gagasan dan inovasi untuk mensupport kegiatan pemerintah provinsi.

"Pak gubernur menyambut sangat baik dan rupanya beliau juga memikirkan hal yang sama bahwa dia melibatkan semua stakeholder pemerintah dan salah satunya para pengusaha jadi saya kira pak gubernur paham betul bahwa dibutuhkan kerjasama antara semua pihak salah satunya kerjasama dengan dunia usaha karena inilah yang membuka lapangan kerja dan menumbuhkan perekonomian," tandasnya.

Sementara, Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik perwakilan CEO Business Forum. Forum tersebut menyatukan ide-ide untuk pembangunan Sulsel dengan cara para pelaku usaha bekerjasama, berkolaborasi dengan pemerintah.

"Kita tentu sambut sangat baik dan berharap di tengah pandemi Covid-19 ini kita punya inisiatif agresifitas untuk bekerja, duduk bersama dan kemudian kita melahirkan ide apa yang cocok di tengah pandemi membuat usaha dan bisa memiliki peluang lebih baik," ujarnya.

Adapun yang hadir dalam audiens tersebut yakni CEO Kalla Group, Solihin Kalla; CEO Kalla Otomotif, Hariyadi Kaimuddin: Chief Corporate Secretary & Legal Officer Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung dan beberapa rombongan.

Laporan: Darsil Yahya