Ternyata 5 Tanaman Hias Indoor Ini Mampu Membunuh Virus dan Bakteri

Tanaman hias snake plant dan lili paris yang mampu menangkal virus dan bakteri - (foto by: Rini)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Selain dapat memberikan kesan cantik dan teduh, tumbuhan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental dengan berbagai cara.

Dilansir dari Health Line, penelitian baru dari Beihang University di Beijing, juga dikenal sebagai Beijing University of Aeronautics and Astronautics, China menunjukkan bahwa memiliki sedikit tanaman hias di rumah juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. 

Tahukah Anda jika dari ribuan jenis tanaman hias. Ada beberapa tanaman yang ternyata memiliki fungsi membunuh virus dan bakteri di dalam rumah. 

Berikut tanaman hias yang membantu bunuh virus dan bakteri dalam ruangan, seperti dikutip dari laman Metro Style: 

1. Spider Plant

Spider plant atau yang dikenal dengan air plant merupakan tanaman hias indoor yang cocok diletakkan dalam pot gantung. Terkadang, tanaman hias ini menghasilkan bunga putih yang indah.

Spider plant perlu disiram 2 hingga tiga kali dalam satu minggu. Tanaman hias ini juga aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan sehingga cocok ditanam sebagai tanaman hias indoor.

2. Lili Paris

Lili Paris dikenal juga dengan Spider Plant (Chlorophytum Comosum). Selain itu, Lili paris disebut juga dengan tanaman laba-laba kecil.

Tanaman hias lili paris ini efektif menghilangkan zat beracun dari udara. Tanaman lili paris cocok diletakkan di ruangan berukuran kecil karena bisa digantung. Daunnya yang terlihat liar dan dapat memanjang menambah keindahan tampilan lili paris yang trendi dan cocok diletak di ruang manapun.

3. Bamboo Palm

Bamboo palm merupakan tanaman hias dalam ruangan yang dapat meningkatkan kualitas udara. Tanaman ini juga meningkatkan kelembapan yang dibutuhkan atmosfer dalam ruangan.

Selain itu, tanaman hias bamboo palm juga menempati peringkat teratas yang diklaim bisa menghilangkan benzena, trikloroetilen, dan formaldehida.

4. Boston Fern

Boston fern merupakan tanaman hias yang membantu bunuh virus dan bakteri dalam rumah. Tanaman hias pakis ini dianggap sebagai salah satu tanaman pembersih udara terbaik. Tak hanya itu, bostorn fern juga dapat meningkatkan kelembapan udara secara alami.

5. Snake Plant

Snake plant merupakan salah satu tanaman indoor yang dipercaya efektif menghilangkan polusi udara, menyerap karbondioksia dan bisa melawan alergi. Perawatan snake plant cukup mudah dan memiliki bentuk yang menarik