Resmi ke Manchester United, Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh untuk Tifosi Juventus

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Cristiano Ronaldo resmi hijrah dari Juventus ke Manchester United pada Jumat (27/8/2021).

Pihak Man United mengumumkan secara resmi transfer mega bintangnya setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford.

"Manchester United dengan bahagia mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo," bunyi pernyataan resmi di situs Manutd.com.

"Dalam periode pertamanya untuk Manchester United, dia mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan."

"Semua orang di klub tak sabar menyambut kembali Cristiano ke Manchester," lanjut pernyataan tersebut

Meski proses teken kontrak belum dibeberkan secara resmi, detail masa kerja dan gaji untuk pemilik 5 trofi Ballon d'Or tersebut sudah dikemukakan media.

Ronaldo disebut menyepakati kontrak dua tahun di Man United atau hingga 2023. Man United membayar 23 juta euro kepada Juventus untuk melepaskannya dari sisa kontrak.

Ronaldo pun menulis pesan menyentuh untuk tifosi Juventus:

"Hari ini saya meninggalkan klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa.

Saya mencurahkan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai Kota Turin sampai hari-hari terakhir saya.

Tifosi Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi.

Pada akhirnya, kami bisa menoleh ke belakang dan menyadari bahwa kami telah mencapai ha-hal hebat, tidak semua yang kami inginkan, tetapi tetap saja, kami menulis cerita yang cukup indah bersama.

Saya akan selalu menjadi salah satu dari Anda. Anda sekarang adalah bagian dari sejarah saya, Seperti saya merasa bahwa saya adalah bagian dari Anda.

Italia, Juve, Turin, Tifosi Bianconeri, Anda akan selalu ada di hati saya."