Persib Tanpa Pelatih Kepala Saat Tandang ke Markas PSM

Yaya Sunarya dan Luis Milla - (foto by persib.co.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persib Bandung tanpa pelatih kepala definitif saat menantang tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-4 Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, pelatih kepala Persib, Luis Milla mengundurkan diri pada Sabtu (15/7) lalu, pasca diimbangi Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dikutip dari laman resmi Persib, Senin (17/7), pelatih fisik tim Yaya Sunarya akan mengemban tugas sebagai pelatih sementara menggantikan Luis Milla.

Deputi CEO PT PBB, Teddy Tjahjono mengatakan, bukan hal mudah untuk mendapatkan pelatih kepala saat kompetisi sedng berjalan. Persib juga perlu melakukan diskusi internal untuk menemukan pelatih baru.

“Keputusan yang diumumkan pada kami sangat mendadak. Namun, kami harus menghormati keputusan tersebut karena ini alasan pribadi. Kami sudah diskusikan di internal direksi dan komisaris, Pak Yaya (Yaya Sunarya) akan jadi caretaker sampai ada pelatih kepala baru,” kata Teddy.

Meskipun sulit, Teddy menegaskan, Persib harus tetap menyelesaikan musim ini dengan sebaik mungkin. Ia mengatakan, saat ini, Persib sudah membidik beberapa nama pelatih baru.

“Kami di internal sudah cari calon pengganti kepala yang akan kita review beberapa kandidat yang ada. Semoga kita bisa cepat dapat pengganti Luis Milla,” ucapnya.

Yaya Sunarya akan memimpin Tim Maung Bandung saat bertandang ke markas juara bertahan PSM Makassar pada Sabtu (22/7) mendatang.

Laga PSM vs Persib pada pekan ke-4 Liga 1 2023/24 akan dilangsungkan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare.