Ronaldo Pergi, Keluarga Glazer Ingin Jual Manchester United

Cristiano Ronaldo - (foto by @manchesterunited/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Di tengah hiruk pikuk jagat sepakbola dengan gelaran Piala Dunia Qatar, berhembus dua berita bola yang tak kalah serunya.

Apalagi kalau bukan berita klub Inggris, Manchester United, yang mengklaim memiliki fans 1,1 miliar orang itu. 

Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola dunia, resmi bercerai dengan MU. Itulah berita yang dirilis klub itu, Rabu dinihari. 

Lainnya, berita tentang kepastian pemilik MU, keluarga Glazer yang akan menjual kepemilikan sahamnya pada MU. 

Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United diungkapkan situs resmi klub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Ronaldo sendiri menyatakan sekarang saat terbaik untuk mencari tantangan baru. 

Setelah mendalami wawancara Cristiano Ronaldo dengan Piers Morgan, pihak MU setuju melepas sang bintang tujuh bulan sebelum kontraknya habis.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama," bunyi pernyataan MU.

"Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya hal baik untuk masa depan."

"Semua orang di Manchester United tetap fokus dalam melanjutkan perkembangan di bawah Erik ten Hag dan bekerja bersama untuk memberikan kesuksesan di lapangan," tutup rilis tersebut.

Satu lagi kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Keluarga Glazer selaku pemilik Setan Merah membuka diri untuk penjualan aset mereka tersebut.

Keluarga Glazer sudah menjadi pemilik MU sejak tahun 2005. Pengusaha asal Amerika Serikat itu membeli Setan Merah dari McManus dan Magnier.

Selama menjadi pemilik MU, keluarga Glazer kerap dikritik dan penolakan dari fans MU.  Mereka dianggap tidak mementingkan klub dan menjadikannya mesin pencetak uang mereka.

Melalui pernyataan resmi mereka, Keluarga Glazer diwakili Avram Glazer mengutarakan kesediaan pihaknya membuka diri untuk investasi baru dalam klub mereka.

"Kekuatan Manchester United terletak pada besarnya gairah 1,1 miliar fans kami. Kami ingin terus membangun kisah sukses di klub ini, dan direksi telah melakukan evaluasi secara menyeluruh dan strategis," kata Glazer.

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan para fans dan juga Manchester United bisa bertumbuh lebih besar dari saat ini. Selama proses ini berjalan, kami fokus untuk memberikan yang terbaik untuk para fans kami, dan para stakeholder klub ini," ia menandaskan.

Menurut laporan Sky Sports, pernyataan Avram Glazer itu menandai bahwa Manchester United resmi dijual.

Avram dan keluarga Glazer awalnya bersedia untuk melepas sebagian saham mereka. Namun mereka tidak menutup kemungkinan untuk menjual Manchester United secara menyeluruh.

Menurut laporan yang beredar, salah satu peminat adalah orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliff yang sudah lama ingin membeli Setan Merah.