Ketua OC Piala Menpora: Jangan Bikin Gaduh Walau di Dunia Maya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Setelah absen kurang lebih satu musim, geliat sepakbola tanah air kembali menggelora yang diawali dengan turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

Piala Menpora juga menjadi tolak ukur digelarnya Liga 1 2021. Jika turnamen tersebut sukses berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, maka kompetisi (Liga 1 dan Liga 2) bakal mendapat izin dari Polri.

Untuk itu, Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita mengajak suporter dan masyarakat untuk menghargai dan menjaga kelangsungan turnamen.

"Mari kita saling menghargai dan menjaga kelangsungan Piala Menpora 2021. Jangan bikin gaduh, walau di dunia maya. Mohon dipahami dan sama-sama berkomitmen. Bagaimana pun, sepak bola menyatukan kita semua," ujarnya, Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, turnamen pra musim itu tercoreng dengan ulah sejumlah netizen yang menyerang dengan kata-kata kasar dan bernada rasis kolom komentar instagram penyerang PSM, Patrich Wanggai.

Wanggai mendapat serangan rasis setelah tampil gemilang dalam laga Persija vs PSM. Striker asal Nabire itu mencetak salah satu gol kemenangan Tim Juku Eja atas Macan Kemayoran.