PGI Sulsel Gelar Musprov, Telat Karena Pandemi Covid-19

Ketua Panitia Musprov PGI Sulsel, Ringo Boy - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan akhirnya mendapat izin dari PB PGI untuk menggelar musyawarah provinsi terkait berakhirnya masa bakti kepengurusan 2016-2020. 

Musyawarah Provinsi (Musprov) akan digelar di Padi Valley Golf Club, Minggu (28/3/2021). Agendanya pertanggung jawaban pengurus 2016-2020 yang diketuai Yunan Yunus Kadir, dan pemilihan ketua periode 2020-2024. 

Ketua Panitia Musprov PGI Sulsel, Ringo Boy menjelaskan, peserta terdiri dari klub, pengelola lapangan golf dan driving range. Sebelum musyawarah pada siang hari, paginya pengurus 2016-2020 menggelar golf bersama. 

"Persiapan Musprov ini sangat singkat karena walaupun masa bakti pengurus sudah berakhir, tetapi karena pandemi kami tidak bisa melaksanakannya. Nah begitu dapat izin dari pengurus besar, langsung kita laksanakan," ujar Boy, panggilan akrabnya. 

Menurut catatan CELEBESMEDIA.ID, kepengurusan PGI Sulsel 2016-2020 cukup aktif mendinamisir olahraga golf dan meraih restasi yang sangat baik. 

Misalnya, PGI Sulsel berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra PON pada juli 2019. Inilah pertama kali Pra PON digelar di luar Pulau Jawa, walaupun banyak pengurus daerah juga mengincar menjadi pelaksana Pra PON. 

Prestasi itu disempurnakan PGI Sulsel dengan prestasi keberhasilan meloloskan empat orang sesuai kuota atlet golfernya ke medan PON Jayapura. Sayangnya penyelenggaraan PON ditunda karena pandemi Covid-19.