1.230 Personil TNI Bantu Amankan Pemilu 2019 di Makassar

Kpolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Hamidin memeriksa kesiapan TNI untuk pengamanan Pemilu 2019 - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Apel gelar pasukan dalam rangka  pengamanan Pemilu 2019 diikuti puluhan ribu personil gabungan TNI-POLRI di halaman salah satu mall, di Makassar, Jumat (12/4/2019).

Gelar pasukan ini untuk memeriksa kesiapan akhir personil gabungan maupun peralatan dan kendaraan apabila sewaktu waktu dibutuhkan.

Kodam XIV Hasanuddin, di bawah kendali Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi sendiri akan mengerahkan 1.230 personil untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan Pemilu 2019.

“Kami dari pihak TNI Kodam XIV Hasanuddin menyiagakan sebanyak 1.230 personil untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengamankan Pemilu 2019, 17 April mendatang,” ungkap Surawahadi.

Sementara itu, dari pihak Kepolisian sendiri mulai melakukan patroli dalam skala besar yang melibatkan aparat gabungan TNI-POLRI.

Pelepasan patroli ini sendiri usai apel gelar pasukan pengamanan pemilu yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Hamidin didampingi oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dan perwakilan Pemerintah Provinsi.

“Patroli dalam skala besar ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Pihak Kepolisian juga memjamin keamanan masyarakat, pada pemilihan umum 2019 mendatang,” ucap Kapolda Sulawesi Selatan.

Sementara untuk mengamankan pemilu 2019, Polda Sulawesi Selatan menyiapkan sebanyak 12.000 personil.