Ini Ancaman RMS ke Caleg Nasdem yang Terbukti ‘Selingkuh’

Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse - (foto by Yahya)

CEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Dewan Pimpinam Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse menegaskan kepada para calon legislatif (caleg) di Kota Makassar untuk membangun sinergitas dengan caleg Nasdem lainnya di semua level tingkatan parlemen.

Bahkan, mantan Bupati Sidrap dua periode yang akrab disapa RMS ini, mengancam akan memberi sanksi kepada calegnya yang 'selingkuh' atau tidak tandem atau memilih tandem dengan caleg partai lainnya. RMS pun mengancam akan mem-PAW (Pengganti Antar Waktu) bagi caleg yang terbukti melanggar aturan itu dan duduk di parlemen.

"Caleg kota yang tidak tandem, tidak menggandeng atau menggandeng caleg partai lain, dan ketahuan ada bukti-bukti dan duduk, itu saya pertaruhkan jabatanku kalau saya tidak PAW," tegasnya saat ditemui CELEBESMEDIA.ID usai membuka Konsolidasi dan Koordinasi Pemenangan Caleg Nasdem lingkup Kota Makassar, di Sekretariat DPW Nasdem Sulsel, jalan Bontolempangan, Makassar, Jumat sore (14/12/2018).

RMS menuturkan, sanksi kepada caleg yang memilih tandem dengan partai lain atau memilih tidak tandem caleg sesama nasdem, sudah tertuang dalam pakta integritas yang telah ditandatangani oleh para caleg.

Selain itu, RMS mengaku jika dirinya sudah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem untuk memberikan sanksi kepada caleg yang menyalahi pakta integritas tersebut. "Jadi sudah ada pakta integritas soal hal tersebut dan saya dapat lampu hijau dari DPP untuk melakukan itu," tutupnya.