Home > PSM

Shin Tae-yong Coret 2 Pemain PSM dari Timnas Indonesia

Shin Tae-yong (putih) memberi instruksi ke para pemain Timnas Indonesia - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoret empat pemain untuk persiapan FIFA Matchday melawan Turkemenistan, 8 September mendatang.

Keempat pemain yang dicoret tersebut yaitu Shayne Pattynama, Dimas Drajad, dan dua pemain PSM Makassar, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri.

Cedera Shayne, Dimas, Yakob dan Yance didapatkan saat memperkuat klub masing-masing di kompetisi domestik.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," ucapnya.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain dari Timnas U-23 Indonesia. Mereka akan menyusul dari Solo ke Surabaya.

Ketiga pemain yang dipanggil untuk menggantikan peran keempat pemain itu adalah Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," ucap Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan ia belum bisa memberikan penilaian terkait kondisi pemain, dan harus menunggu untuk memastikan kondisi terkini para pemainnya.

"Karena latihan hari ini (Senin) kan hanya recovery saja, makanya tidak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok (Selasa) kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," ujarnya.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9) mendatang.

Laporan: PSSI