Borneo FC Krisis Pemain Bertahan Jelang Lawan PSM

Pieter Huistra - (foto by borneofc.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kekuatan Borneo FC saat bertemu PSM Makassar dipastikan tergerus, khususnya di lini belakang karena bek asing Pesut Etam, Silverio Junio absen akibat akumulasi kartu kuning.

Praktis saat ini hanya Diego Micheils, pemain senior yang siap diturunkan di posisi stopper. Ini setelah dua tembok pertahanan lainnya, yakni Leo Lelis dan Agung Prasetyo dipastikan absen hingga akhir musim.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menyatakan sudah mempersiapkan pemain pengganti setelah Silverio absen.

“Memang kekuatan kami berkurang saat bertemu PSM. Tapi saya sudah punya opsi pengganti di posisi tersebut,” ujar Pieter.

“Kami ada Komang yang dalam kondisi bagus dan ada Alfarezzi Buffon, yang nanti akan kembali ke tim setelah bermain bersama timnas,” tambah dia.

Menurut Pieter, baik Komang maupun Ezzi punya kemampuan bagus mengawal lini belakang. Komang bakal menjadi pilihan, karena sudah beberapa kali dimainkan meski hanya sebagai pemain pengganti.

Pieter sendiri menilai pertandingan kontra PSM menjadi laga menarik. Sebab PSM sebagai juara bertahan Liga 1 tengah berburu kemenangan untuk tak lagi berada di papan bawah.

Sementara Borneo FC punya misi terus mempertahankan “tradisi” tak pernah kalah di beberapa pertandingan terakhir.

“PSM tim yang sulit untuk kami lawan. Mereka punya kualitas dan kekuatan yang berbeda dari tim lain di Liga 1. Menjadi pertandingan yang menarik nantinya,” tutup Pieter.

Laga tersebut nantinya juga menjadi partai sarat emosi bagi seorang William Jan Pluim. Sebab nama Pluim besar di PSM dan sudah merasakan gelar juara di musim lalu.