Pedagang di Pasar Terong Dapat 3 Ton Minyak Goreng Murah

Pedagang di Pasar Terong mengnatre mendapatkan minyak goreng curah - (foto by: Darsil Yahya)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya mendistribusikan 3 ton minyak goreng curah di Pasar Terong, Senin (7/3/2022). Kepala Pasar Terong Makassar, Darwis mengatakan jumlah minyak goreng yang didistribusikan sebanyak 3 ton khusus untuk pedagang di pasar tersebut. 

"Ini khusus pedagang yang jual eceran. Harga yang ditawarkan itu Rp11.700 per kilogram," kata Darwis.

Pendistribusian minyak goreng curah ini diawasi oleh anggota TNI.  Para pedagang juga tampak rapi dalam antrean menunggu giliran sambil membawa jeriken masing-masing. 

Darwis menyebut, distributor minyak yang dijual ini dari PT Rajawali Sakti bekerjasama dengan Pemkot Makassar. Pedagang yang ingin membeli minyak goreng curah ini juga diwajibkan membawa identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Serta tiap pedagang hanya bisa mengambil maksimal 50 kilogram minyak goreng curah. 

"Jualnya bervariasi ada yang ambil 30 kilogram ada 20 kilogram batasannya itu sampai 50 kilogram," ujarnya.

Pedagang di pasar terong merasa terbantu dengan adanya minyak goreng curah dengan harga murah ini. Menne, salah satu pedagang mengaku bersyukur dengan adanya pendistribusian minyak goreng curah tersebut.

"Alhamdulillah, ada didapat minyak hari ini, karena kemarin kemarin susah sekali dapat minyak," tuturnya.

Menurutnya, sebagai pedagang eceran ia juga begitu sulit mendapatkan pasokan minyak.

"Mauki jual minyak tidak ada juga yang mau dijual, biar lagi harganya naik tapi kalau adaji mau dijual bagusji, ini naik harga baru barang juga tidak ada, jadi susah pak," keluhnya.

(Laporan: Darsil Yahya)