Hanyut di Sungai Suwalan Maros, Dua Bocah Ditemukan Meninggal

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dua bocah yang dilaporkan hilang terbawa arus di Sungai Suwalan, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, ditemukan tak bernyawa siang ini, Rabu (12/1/2022).

Tim SAR gabungan menemukan Zakir (4) terlebih dahulu oleh penyelam pada kedalaman 2 meter, sekitar 200 meter dari lokasi tenggelamnya, pada Pukul 11.45 Wita.

Kemudian Pukul 13.05 Wita, Faiz (5) berhasil ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan korban pertama. Keduanya ditemukan tak bernyawa dan dievakuasi ke Puskesmas Tompobulu. 

"Tim SAR gabungan menemukan kedua korban pada lokasi yang sama, kurang lebih 200 meter dari lokasi diduga terjatuh," ungkap Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi.

"Dengan ditemukannya kedua korban, operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur kembali ke instansi masing-masing," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Faiz dan Zakir dilaporkan hanyut di Sungai Suwalan, Selasa sore (11/1), sekitar Pukul 15.30 Wita. Paman korban menemukan jejak kaki anak kecil di sekitar sungai, kemudian memanggil warga untuk ikut mencari. Setelah warga datang, kemudian ditemukan sendal yang dipakai oleh salah satu korban sekitar 10 meter dari jejak kaki tersebut.