Apindo Sulsel Harap 3rd CEO BF Turut Andil Bangun Ekonomi Sulsel

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, Suhardi mengapresiasi perhelatan Celebes Economic Outlook (CEO) Bussines Forum (BF) 2023 yang sudah kali ketiga digelar di Makassar.

Apindo yang menjadi bagian terlaksananya kegiatan itu mengharapkan pelaksanaan 3rd CEO Bussines Forum bisa melahirkan sebuah rekomendasi berupa strategi yang menjadi rujukan dalam pengembangan perekonomian Sulsel.

"Artinya begini inikan suatu forum yang sifatnya memang diharapkan menghasilkan satu rekomendasi. Bagaimana menjadikan perekonomian Sulsel ini bisa turut berkontribusi kepada perekonomian nasional," jelasnya kepada CELEBESMEDIA.ID, Selasa (6/6/2023).

CEO Bussines Forum 2023 ini mengangkat tema "Mendorong Pertumbuhan Melalui Ekonomi Digital’. Tema ini, kata Suhardi menjelaskan pentingnya ekonomi digital di era saat ini yang harus segera diadopsi para pelaku usaha di Sulsel.

"Iya kalau ekonomi diigital saat ini sedang merajai pasar. Tidak ada ekonomi saai ini yang tidak bersentuhan dengan digital. Sehingga kalau mau eksis apalagi masa setelah pandemi itu ekonomi digital yang sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha. Karena semua sendiri – sendiri dari operasional bisnis termasuk , cara pembayraan, cara pemasaran, dan transpoiras, lanjutnya.

Suhardi pun membenarkan jika konsep 3rd CEO Bussines berbeda dari sebelumnya. Peserta akan berdiskusi dalam sebuah ruangan yang semi out door dengan latar belakang lapangan golf. Tujuannya kata Suhardi, untuk meninggalkan kesan jika busnis tidak selamanya kaku.  

"Konsepnya berbeda, karena bisnis itu tidak kaku, dan ditempat out doord tujuan agar tetap rileks. Tujuannya agar tidak kaku tetapi menghasilkan satu keputusan satu rekoemndasi yang sifatnay untuk pertumbuhan ekonomi," jelas Suhardi.

"Bahkan setelah diakukan diskusi bisa juga para peserta bermain golf. Karena sekarang bisnis non formal lebih bisa meningkat signifikan," lanjutnya.

CEO Business Forum merupakan wadah tukar pikiran, sharing pengalaman dan pandangan mengenai situasi dan kondisi bisnis maupun perekonomian global, domestik, dan regional.

CEO Business Forum ke-3 ini rencananya akan dihelat pada Kamis 8 Juni 2023 di Padi Valley.