Balitbangda Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022, Ini Tujuannya

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Refleksi Akhir Tahun 2022 Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar digelar di Hotel Four Point by Sheraton, Rabu malam (28/12/2022).

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan refleksi akhir tahun 2022 ini bertujuan untuk merefleksi program kerja pemerintah kota Makassar yang dilaksanakan selama setahun. Serta untuk mempercepat perwujudan capaian program strategis pemerintah.

Maka perlu didukung dengan pelaksanaan kebijakan pembangunan berbasis Evidence Based atau berdasarkan bukti yang memerlukan riset dan pengembangan inovasi.

"Sehingga permasalahan yang dihadapi tahun ini dapat diselesaikan dengan tuntas dengan tetap berada pada koridor yang berdasarkan dokumen perencanaan baik pusat maupun daerah," ucapnya.

Andi Bukti Djufrie mengungkapkan kegiatan refleksi akhir tahun 2022 tersebut mengusung tema peningkatan produktivitas berbasis riset dan inovasi melalui transformasi digital yang inklusif.

"Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pemberian penghargaan dan hadiah Pembinaan untuk inovation mayor award pada 2 kategori yaitu kategori SKPD dan kategori tingkat sekolah," ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi ruang untuk penyampaian hasil survei kepuasan masyarakat dan penilaian dari inovasi terbaik dari lingkup OPD Pemkot Makassar yang dilakukan oleh lembaga independen, yaitu Celebes Research Center (CRC). 

Laporan : Darsil Yahya