Home > PSM

Hindari Konflik Kepentingan, Appi Mundur dari Komisaris Utama PSM

Munafri Arifuddin dan Pelatih PSM Bernardo Tavares - (foto by @psm_makassar/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Komisaris Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri Munafri yan akrab disapa Appi itu disampaikan melalui surat kepada Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa, tertanggal 18 September 2023.

Dalam surat tersebut, Appi mengucapkan terima kasih telah dipercaya sebagai Komisaris Utama PT PSM.

"Bersama dengan surat ini saya Munafri Arifuddin bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri sebagai komisaris utama perseroan," bunyi sepenggal kalimat dalam surat pengunduran diri Appi.

Pengunduran diri Munafri Arifuddin tak ada kaitannya dengan masalah yang dihadapi PSM Makassar. Hal tersebut sudah disampaikan tiga bulan lalu, atau pada Agustus 2023 namun belum disetujui manajemen.

"Pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama sudah saya ajukan sejak Agustus lalu. Nantinya akan ditindaklanjuti dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham)," kata Munafri Arifuddin.

Munafri Arifuddin mundur untuk menghindari konflik kepentingan antara PSM dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB tuntas digelar di Jakarta, Selasa (15/11/2022). RUPS Luar Biasa ini mengagendakan pemilihan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru, pengganti jajaran Dewan Komisaris dan Direksi sebelumnya.

Hasil dari RUPS Luar Biasa tersebut, menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. Pada jajaran direksi, ada Munafri Arifuddin, sebagai Direktur. Sementara Direktur Operasional, dijabat oleh Sudjarno.