Home > PSM

Berikut Catatan Apik Hilman Syah di Piala Menpora 2021

Hilman Syah - (foto by instagram/@psm_makassar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PSM Makassar yang hanya bermaterikan pemain hingga pelatih lokal, tampil mengejutkan di Piala Menpora 2021. Pasukan Ramang yang tidak diunggulkan mampu menembus babak semifinal turnamen pra musim tersebut.

Deretan pemain muda PSM unjuk gigi di Piala Menpora. Seperti Yakob Sayuri, Rizky Eka, Aji Kurniawan, M Arfan dan Hilman Syah.

Nama terakhir merupakan pahlawan Laskar Phinisi di babak perempat final. Bahkan, Hilman menjadi pilihan utama pelatih PSM Syamsuddin Batola sepanjang turnamen pemanasan Liga 1 itu.

Hilman menjadi pahlawan PSM saat menjalani adu penalti melawan PSIS Semarang di babak perempat final, Jumat (9/4) lalu. Dia sukses menggagalkan dua tendangan penalti pemain PSIS dan mengantar PSM melaju ke semifinal.

Kiper berusia 23 tahun itu mampu menunjukkan performa impresif. Ia menggantikan kiper sebelumnya, Miswar Saputra yang memilih hijrah ke PSS Sleman.

Sepanjang babak penyisihan hingga 8 besar, pemain kelahiran 25 Mei 1997 itu tercatat sebagai kiper ketiga dengan koleksi penyelamatan terbanyak.

Hilman Syah mampu membuat 12 kali penyelamatan, di bawah kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi dan kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto sebagai dua kiper dengan angka penyelamatan tertinggi.

Selain itu, penjaga gawang kelahiran Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan itu juga membuat satu kali clearances dan 15 kali interception.

Pada babak semifinal leg pertama, Kamis (15/4) mendatang, PSM akan menghadapi Persija Jakarta. Hilman diharapkan mampu menjaga konsistensi permainan terbaiknya.